LOWONGAN KERJA BUMN PT PGN TERBARU OKTOBER 2015



PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk disingkat PGN (IDX: PGAS) adalah sebuah BUMN yang bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas bumi.
Semula pengusahaan gas di Indonesia adalah perusahaan gas swasta Belanda yang bernama I.J.N. Eindhoven & Co berdiri pada tahun 1859 yang memperkenalkan penggunaan gas kota di Indonesia yang terbuat dari batu bara.

Proses peralihan kekuasaan kembali terjadi di akhir Perang Dunia II pada Agustus 1945, saat Jepang menyerah kepada Sekutu. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh para pemuda dan buruh listrik melalui delegasi Buruh/Pegawai Listrik dan Gas yang bersama-sama dengan Pimpinan KNI Pusat berinisiatif menghadap Presiden Soekarno untuk menyerahkan perusahaan-perusahaan tersebut kepada Pemerintah Republik Indonesia.

Pada 27 Oktober 1945, Presiden Soekarno membentuk Jawatan Listrik dan Gas di bawah Departemen Pekerjaan Umum dan Tenaga dengan kapasitas pembangkit tenaga listrik sebesar 157,5 MW. Pada tahun 1958 perusahaan I.J.N. Eindhoven & Co dinasionalisasi dan diubah menjadi PN Gas.

Pada tanggal 1 Januari 1961, Jawatan Listrik dan Gas diubah menjadi BPU-PLN (Badan Pimpinan Umum Perusahaan Listrik Negara) yang bergerak di bidang listrik, gas dan kokas yang dibubarkan pada tanggal 1 Januari 1965. Pada saat yang sama, 2 (dua) perusahaan negara yaitu Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai pengelola tenaga listrik milik negara dan Perusahaan Gas Negara (PGN) sebagai pengelola gas diresmikan.

Selanjutnya pada tanggal 13 Mei 1965 berubah menjadi Perusahaan Gas Negara. Tanggal inilah yang kemudian diperingati sebagai hari jadi PGN pada tiap tahunnya.

Saat ini BUMN PT PGN membuka lowongan kerja BUMN PT PGN terbaru Oktober 2015 untuk beberapa posisi dan persyaratan sebagai berikut :


SPECIALIST EXTERNAL COMMUNICATION

Tanggung Jawab
  1. Memonitor, mengevaluasi dan melakukan penyusunan kebijakan external communication dan media relations  serta monitoring penerapan kebijakanMengelola pelaksanaan strategi komunikasi perusahaan kepada stakeholder;
  2. Memonitor , mengevaluasi dan melakukan pengelolaan program pemberitaan media sebagai implementasi komunikasi eksternal perusahaan;
  3. Memonitor, mengevaluasi dan melakukan pengelolaan crisis communication external perusahaan;
  4. Memonitor dan mengevaluasi kegiatan relasi media, meliputi:
  5. Perencanaan kegiatan relasi dengan pihak media
  6. Kegiatan media relations
Persyaratan Umum
  1.   Pendidikan Minimal S1;
  2.   Pria/Wanita;
  3.   Usia Maksimum 35 Tahun;
  4.   Mampu berbahasa Inggris aktif, lisan dan tulisan;
  5.   Memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang komunikasi internal dan eksternal;


PERSYARATAN KHUSUS
  1. Memiliki kemampuan menulis artikel publikasi organisasi di media;
  2. Memiliki kemampuan untuk mendiagnosa kebutuhan komunikasi dan penanganan krisis komunikasi dengan pendekatan yang terstruktur untuk melibatkan kelompok stakeholder;
  3. Memiliki kemampuan untuk memfasilitasi komunikasi antara pihak-pihak terkait dan memungkinkan transfer pengetahuan antara para stakeholder;
  4. Mampu menggunakan teknologi informasi dan komunikasi sebagai media komunikasi Humas;
  5. Mampu melakukan penelitian dan mengevaluasi hasil kegiatan Humas;
  6. Dapat bekerja dalam deadline, teliti, serta berorientasi pada hasil;
  7. Dapat bekerjasama dengan tim maupun individual, kreatif dan proaktif;
  8. Menguasai komputer (Microsoft Office dan internet);

Tata Cara Pelamaran
  • Surat lamaran ditujukan kepada Director of Human Capital & General Services;
  • Lamaran dikirim ke alamat email: recruitment.pgn@pgn.co.id  paling lambat tanggal  9 Oktober 2015;
  • Hanya Pekerja yang memenuhi persyaratan umum dan khusus serta memiliki kualifikasi terbaik yang akan dipanggil;

Loading...