LOWONGAN KERJA TERBARU NOVEMBER 2014 : LOWONGAN KERJA BANK OCBC NISP TERBARU



Bank OCBC NISP (sebelumnya dikenal dengan nama Bank NISP) merupakan bank tertua keempat di Indonesia, yang didirikan pada tanggal 4 April 1941 di Bandung dengan nama NV Nederlandsch Indische Spaar En Deposito Bank.

Bank OCBC NISP kemudian berkembang menjadi bank yang solid dan handal, terutama melayani segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Bank OCBC NISP resmi menjadi bank komersial pada tahun 1967, bank devisa pada tahun 1990 dan menjadi perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia pada tahun 1994.

Pada akhir tahun 1990-an, Bank OCBC NISP berhasil melewati krisis keuangan Asia dan jatuhnya sektor perbankan di Indonesia tanpa dukungan obligasi rekapitalisasi pemerintah. Bank OCBC NISP pada saat itu menjadi salah satu bank di Indonesia yang melanjutkan penyaluran kreditnya segera setelah krisis selesai. Inisiatif ini memungkinkan Bank mencatat pertumbuhan yang tinggi.

1. CORPORATE BANKING LEGAL MANAGER (Kantor Pusat - Jakarta) 

Responsibilities: 

Melaksanakan aktivitas kerja yang berkaitan dengan proses pemberian kredit berupa :
  1. Mempersiapkan dokumen kredit yang terdiri dari perjanjian kredit dan dokumen-dokumen jaminan sesuai dengan Usulan Komite Kredit (UKK) yang telah disetujui
  2. Mempersiapkan serta melaksanakan penandatanganan Dokumen Kredit
  3. Menyakinkan bahwa seluruh Dokumen Kredit yang diperlukan telah ditandatangani dengan sempurna sesuai dengan Kebijakan Pemberian Kredit Bank OCBC NISP, khususnya yang berkaitan dengan transaksi pengikatan.
Requirements:
  1. Pendidikan formal : S1 Jurusan Hukum
  2. Pengalaman kerja Minimum 4 tahun di Credit Legal Perbankan
  3. Menguasai bahasa inggris terutama dalam drafting dan analisa legalnya
  4. Menguasai tehnik sindikasi/agency/club deal.

Kirim CV ke :


(Attachment tidak lebih dari 5MB)

2. CORPORATE LEGAL SUPPORT OFFICER (Jakarta Raya - OCBC NISP Tower)

Responsibilities: 
  1. Memberikan support kepada Corporate Legal Division yang tergabung dalam Operation dan IT Group, dengan mengerjakan review dan drafting perjanjian dan/atau surat-surat /legal opini / advice / solusi untuk permasalahan terkait hukum yang terjadi di Bank OCBC NISP, serta memberikan support ide-ide/gagasan untuk menunjang kebutuhan di Operation dan IT Group berdasarkan ketentuan hukum dan ketentuan internal prosedur yang berlaku;
  2. Menjalankan fungsi legal support sebagaimana diatur dalam ketentuan internal prosedur yang berlaku.

Requirements:
  1. Pendidikan S1- Hukum
  2. Pengalaman minimal 2 tahun sebagai Legal Officer
Kirim CV via email ke :


(Attachmet <5mb b="">
**Tutup 15 Desember 2014

3. CENTRAL PAYMENT OPERATION OFFICER (Jakarta Raya)

Responsibilities: 
  1. Melakukan proses transaksi kliring, transfer RTGS/SKN, pajak, pay roll dan transaksi payment lainnya
  2. Melakukan proses rekonsiliasi transaksi yang ada
  3. Memberikan report dan data transaksi yang dilakukan
  4. Melakukan proses improvement dan inovasi untuk proses payment

Requirements:
  1. Laki - laki, pendidikan formal S1 (diutamakan, akuntansi, management, tehnik informatika) dengan minimum IPK 2.75
  2. Usia maksimal 30 tahun
  3. Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun
  4. Bisa bekerja dalam team
  5. Dinamis, persuasif, memiliki interpersonal dan komunikasi yang baik
  6. Integrity dan memiliki 'service orientation' yang baik
  7. Teliti, tekun dan mampu bekerja dengan target waktu dan hasil yang ditentukan
  8. Memiliki analytical skill yang baik
  9. Mampu mengoperasikan MS Excel -S1, laki-laki, rajin, ulet dan bertanggung jawab
CV harap dikirimkan ke :


(Attachment tidak lebih dr 5MB)

**Tutup 29 November 2014

4. DATA CENTER OPERATION OFFICER (Jakarta Raya)

Responsibilities: 
  1. Bertanggung jawab terhadap monitoring sistem availability didalam Data Center (termasuk infrastruktur penunjang seperti Genset, UPS, PCU, dll)

Requirements:
  1. Pria
  2. Kandidat minimal merupakan Sarjana S1 (diutamakan dari jurusan IT)
  3. Mampu bekerja dengan baik (dalam team maupun sendiri)
  4. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  5. Bersedia bekerja dengan sistem shift

Kirim CV Via Email ke :


(attachment tidak lebih dari 5 MB)
**Tutup 29 November 2014

5. OPERATION SERVICES SUPERVISOR (JAKARTA RAYA – BEKASI, CIKARANG DAN KARAWANG)

Responsibilities: 
  1. Mengkoordinir aktivitas pelayanan yang berkualitas dalam pelaksanaan operasional cabang untuk mendukung upaya pencapaian target kerja
  2. Mengelola, membina dan mengembangkan sumber daya manusia yang berada dalam team nya
  3. Bertanggung jawab terhadap pelayanan yang diberikan oleh sub ordinate nya dan memastikan bahwa kebutuhan pelanggan terlayanani secara optimal
  4. Membina hubungan yang baik dengan nasabah dalam jangka panjang

Requirements:
  1. Pendidikan minimal S1
  2. Usia maksimal 30 tahun
  3. Berpenampilan menarik
  4. Memiliki latar belakang pengalaman supervisi di dunia perbankan, khususnya di bidang operasional dan pelayanan
  5. Terbiasa dalam tekanan kerja dan bekerja dalam team
  6. Memiliki jiwa kepemimpinan
  7. Bersedia ditempatkan di area BEKASI, CIKARANG DAN KARAWANG

Kirim CV Via Email ke :


(Attachement tidak lebih dari 5 MB)
**Tutup 29 November 2014

6. SR. QUALITY TRACKING OFFICER (Jakarta Raya - OCBC NISP Tower)

Responsibilities: 
  1. Melakukan report tracking yang terkait dengan tingkat efektifitas/kepuasan Cabang/Program
  2. Mengolah dan menarik data (excel required)
  3. Mengelola Staff Appreciation dan diteruskan kepada Staff Appreciation Comittee
  4. Tracking kegiatan yang terkait dengan R&D dan Complaint Management unit
  5. Support kegiatan R&D (seperti Service Camp, Service Academy)
  6. Kontribusi terhadap OCBC NISP Service Award (acara tahunan)
  7. Monitoring Tangible pada sistem CHM
  8. Ad hock basis tracking (strategical tracking)

Requirements:
  1. Minimal 3 tahun di bidang perbankan/ industri jasa keuangan/ khususnya dibidang perbaikan kualitas pengukuran, survey, konsultan.
  2. Memiliki pemahaman atas proses operational dan business perbankan.
  3. Kompetensi yang dimiliki : Integrity, Organizational Commitment, Costumer Service Orientation dan Achievement Orientation

Kirim CV via email ke :

**Tutup 29 November 2014

7. QUALITY IMPROVEMENT OFFICE (Jakarta Raya)

Responsibilities: 
  1. Menjadi fasilitator project dan membantu proses improvement sesuai dengan konsep Lean dan Six Sigma sehingga berjalan efektif sesuai dengan target yang telah ditentukan.
  2. Memberikan usulan/masukan perbaikan proses kerja di lingkungan operasional.
  3. Melakukan survey, perencanaan dan persiapan sebelum proses improvement dilakukan.
  4. Melakukan pemantauan dalam pelaksanaan implementasi awal proses kerja yang telah diperbaiki untuk memastikan implementasi berjalan sesuai dengan rencana.
  5. Menjalankan pelatihan Quality Primer 567 sebagai trainer dan fasilitator training.
  6. Mendukung peningkatan Quality Awareness dengan mempersiapkan konsep, materi, design, poster, dan lain - lain.

Requirements:
  1. Terbuka untuk pria & wanita (lebih diutamakan pria).
  2. Pendidikan formal minimal S1 dari berbagai disiplin ilmu
  3. Lebih diutamakan menguasai dan aktif berbahasa Inggris
  4. Menguasai aplikasi Microsoft Office, AI (Adobe Ilustrator)/PS (Photoshop)/Corell Draw dengan baik (merupakan nilai tambah)
  5. Mampu bersosialisasi dan berkomunikasi dengan baik.
  6. Mudah berdaptasi dan bersikap positif terhadap perubahan.
  7. Mampu untuk bekerja multitasking secara mandiri maupun teamwork
  8. Lebih diutamakan yang mempunyai pengalaman kerja min 1-2 tahun di bidang perbankan / industri jasa keuangan / khususnya dibidang perbaikan kualitas dan proses.
  9. Memiliki pengetahuan dasar tentang perbankan dan pemahaman atas operasional dan bisnis perbankan
  10. Memiliki jiwa pemimpin dan bisa melakukan supervisi.
  11. Memiliki kemampuan analisa dan konseptual yang baik

Kirim CV ke


(attachment <5mb b="">
**Tutup 23 November 2014

8. TREASURY OPS JUNIOR OFFICER (Jakarta Raya)

Responsibilities:
  1. Input Transaction of treasury
  2. Do Reporting and reconciliation

Requirements:
  1. Good analitical thinking
  2. Comprehensive in English both in oral and written
  3. Able to work under pressure
  4. Candidate must possess at least a Bachelor's Degree in any field.
  5. At least 3 year(s) of working experience in the related field is required for this position.
  6. Preferably Staff (non-management & non-supervisor)s.Others or equivalent.
  7. 1 Full-Time position(s) available.
 Kirim CV ke :


dengan attachment tidak lebih dari 5MB.

**Tutup 29 November 2014

9. INTERNSHIP (MAGANG)

Requirements :
  1. Lulusan D3/S1, atau sedang dalam tahap menyelesaikan tugas akhir atau skripsi
  2. Wanita/Pria, maks usia 24 tahun
  3. Bisa bekerja dalam team
  4. Memiliki integritas dan motivasi untuk maju dan belajar hal-hal baru
  5. Mampu bekerja dengan target waktu dan hasil yang ditentukan
  6. Mampu mengoperasikan MS Office (Word, Excel, PowerPoint, dll)
  7. Masa kerja 2 – 6 bulan
  8. Teliti dan bisa belajar dengan cepat

Send Your CV Via Email To :


Subject: Internship (Magang)

10. BUSINESS ANALYST OFFICER (Jakarta Raya - JAKARTA)

Responsibilities: 
  1. Elicit requirements using some methods to deliver Business Requirement Document.
  2. Strong analytical and product management skills required, including a thorough understanding of how to interpret customer business needs and translate them into application and operational requirements.
  3. Serves as the conduit between the customer community (internal and external customers) and the software development team through which requirements flow.
  4. Develop requirements specifications according to standard templates, using natural language , provide use cases, scenarios, business analysis, task and workflow analysis.
  5. Proactively communicate and collaborate with external and internal customers to analyze information needs and functional requirements.
  6. Collaborate with developers and subject matter experts to establish the technical vision and analyze tradeoffs between usability and performance needs.
  7. Critically evaluate information gathered from multiple sources, decompose high-level information into detail.

Requirements:
  1. Degree in Banking or Information Systems-related field with at least 1 - 5 years’ experience.
  2. Strong Knowledge in Treasury Product / Treasury Operation / Market Risk / ALM Risk / Accounting prefered.
  3. Prior business analysis experience of interfacing between IT Teams and end Users, and translating / documenting business requirements into documents that can be used by IT Teams for development of systems solutions.
  4. Strong communication, presentation, analytical and problem solving skills.

Send CV Via Email to :


11. SERVICE ASSISTANT (SA) (Jakarta Raya - JAKARTA)

Requirements:
  1. Pria/Wanita
  2. Usia Max 26 Tahun
  3. Berpenampilan menarik & postur tubuh Proporsional
  4. Tinggi Badan Pria = Min 165 cm & Wanita Min 160 cm.
  5. Pendidikan = D3/S1 atau minimal kuliah semester akhir (Semua jurusan)
  6. IPK Min 2.75
  7. Komunikasi baik dan apabila memiliki kemampuan berbahasa asing (English/Mandarin) akan menjadi nilai tambah
  8. Diutamakan yang memiliki pengalaman di dunia perbankan, maka akan menjadi nilai tambah
  9. Mampu bekerja dalam team maupun individu
  10. Mampu mengoperasikan computer & Microsoft Office
  11. Mampu bekerja dalam tekanan
  12. Terbiasa dengan pembatan laporan (Harian/Bulanan/Tahunan)
  13. Memiliki jiwa service, jujur, teliti, cekatan & ramah.
  14. Bersedia ditempatkan di area JABODETABEK


Lamaran dapat dikirimkan via email ke:


Interview Requirement :
  1. Membawa Foto berwarna terbaru seluruh badan
  2. Berpenampilan formal
  3. Wanita : Kemeja (Disarankan mengenakan Blazer jika ada) + Bawahan Rok (disarankan yang berbahan Kain)
  4. Pria : Kemeja Lengan Panjang (disarankan menggunakan dasi) + Bawahan Celana panjang (Disarankan yang berbahan kain).
**Tutup19 November 2014


12. CREDIT LEGAL OFFICER (Lampung)

Responsibilities: 
  1. Melakukan dan melengkapi dokumentasi proposal kredit yang sesuai dengan kebijakan proses kredit
  2. Melaksanakan transaksi pengikatan kredit dan jaminan sesuai dengan hasil keputusan Komite Kredit agar terjaga legal risk.
  3. Membuat rekomendasi hukum terhadap permohonan kredit sebagai bagian dari proses kredit dalam bentuk Legal Opini / Memorandum Analisa Yuridis, agar tercipta kredit yang berkualitas.
  4. Mempersiapkan pelaksanaan pengikatan perjanjian kredit baik secara notaril atau di bawah tangan.
  5. Membuat order/perintah kerja kepada notaris/PPAT untuk melakukan pengikatan kredit dan jaminan, serta pendaftaran kepada instansi yang berwenang.
  6. Membuat akta perjanjian kredit dan pengikatan jaminan secara di bawah tangan.
  7. Mewakili pihak Bank sebagai pejabat penandatangan akta perjanjian kredit & pengikatan jaminan.
  8. Menghadiri pelaksanaan penandatanganan akta perjanjian kredit dan/atau pengikatan jaminan yang dibuat secara notaril, serta memastikan agar akta yang dibuat oleh Notaris telah tepat dan benar sesuai dengan keputusan kredit.
  9. Mewakili pihak Bank sebagai pejabat penandatangan, dan membacakan serta menjelaskan kepada Debitur atas akta perjanjian kredit dan pengikatan jaminan yang dibuat secara di bawah tangan.
  10. Memeriksa kebenaran akta perjanjian kredit dan/atau jaminan yang dibuat secara notaril atau di bawah tangan.
  11. Melakukan tindak lanjut hasil pemantauan terhadap dokumen kredit dan jaminan yang masih dalam proses penyelesaian oleh pihak eksternal (Notaris, PPAT, BPN, Developer, Dealer) yang dilakukan oleh Credit Administration.
  12. Melengkapi dan kemudian mendistribusikan dokumentasi kredit kepada Custodian untuk disimpan dalam khasanah.
  13. Melakukan dan memenuhi service level agreement di bagian Legal.
  14. Bertanggung jawab untuk pelaksanaan pengikatan kredit dan agunan sehari-hari sesuai dengan tugasnya untuk menjaga Legal Risk dengan baik dan benar
  15. Bertanggung jawab atas kelengkapan dokumen legal (debitur, penjamin dan jaminan) yang berkaitan dengan transaksi pengikatan.
Requirements:
  1. Pendidikan S1 Hukum
  2. Usia maksimal 30 tahun.
  3. Teliti, tekun, cekatan, memperhatikan hal-hal detail dan memiliki daya inisiatif yang tinggi.
  4. Mampu bekerja sama secara team dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
  5. Memahami proses-proses hukum terkait dengan bidang kredit dan resiko kredit
  6. Wilayah penempatan: Lampung
Kirim CV Via Email ke :


(Attachment <1 b="" mb="">
**Tutup 05 Desember 2014

13. POLICY AND PROCEDURE OFFICER (Jakarta Raya)

Responsibilities: 
  1. Membuat dan/atau menyempurnakan standar prosedur, formulir, dan panduan internal yang dipergunakan di area operasional, yang berhubungan dengan proses kerja baru maupun perbaikan proses kerja.
  2. Mendukung peningkatan dan pemahaman User atas standar prosedur, formulir, dan panduan internal melalui kegiatan sosialisasi dengan mempersiapkan konsep, materi, dan lain-lain.
Requirements:
  1. Pendidikan formal minimal S1 dari berbagai disiplin ilmu
  2. Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun di bidang perbankan, khususnya Credit dan/atau Trade Finance
  3. Lebih diutamakan menguasai dan aktif berbahasa Inggris
  4. Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik dan bisa mengajar
  5. Kompetensi Wajib : Integrity, Organizational Commitment, Analytical Thingking, Customer Services, Achievement Orientation
  6. Kompetensi Penunjang : Initiative, Information Seeking, Concern for Accuracy, Self Confidence, Networking
  7. Menguasai aplikasi Microsoft Office (Ms. Word, PowerPoint, dan Visio) dengan baik
  8. Mampu untuk bekerja secara mandiri maupun teamwork
Harap kirim CV via email ke :


14. TELLER - DKI Jakarta

Kualifikasi:
  1. Pria/Wanita
  2. Usia Max 24 Tahun
  3. Berpenampilan menarik & postur tubuh Proporsional
  4. Tinggi Badan Pria = Min 165 cm & Wanita Min 160 cm.
  5. Pendidikan = D3/S1 atau minimal kuliah semester akhir (Semua jurusan)
  6. IPK Min 2.75
  7. Komunikasi baik dan apabila memiliki kemampuan berbahasa asing (English/Mandarin) akan menjadi nilai tambah
  8. Apabila memiliki pengalaman di dunia perbankan, maka akan menjadi nilai tambah
  9. Mampu bekerja dalam team maupun individu
  10. Mampu mengoperasikan computer & Microsoft Office
  11. Mampu bekerja dalam tekanan
  12. Terbiasa dengan pembatan laporan (Harian/Bulanan/Tahunan)
  13. Memiliki jiwa service, jujur, teliti, cekatan & ramah.
  14. Bersedia ditempatkan di area JABODETABEK
Send CV to

**Tutup 19 November 2014

15 . CALL OPERATOR (INTERNSHIP) (Gunung Sahari)

Requirements: 
  1. Wanita, Maks usia 24 Tahun
  2. Minimum Pendidikan D3 (Semua Jurusan), dengan minimum IPK 2.8
  3. Posisi terbuka bagi Fresh Graduate atau mahasiswa tingkat akhir yang sedang menjalani tugas akhir (skripsi)
  4. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan apabila memiliki kemampuan berbahasa asing akan menjadi nilai tambah
  5. Jam Kerja 08.00-17.00
  6. Masa Kerja : min. 6 Bulan, max. 1 tahun
  7. Lokasi kerja : Jln Gunung Sahari
Kirim CV:


Loading...