RINCIAN FORMASI ASN DAERAH DARI PELAMAR UMUM
PEMERINTAH KABUPATEN SIMALUNGUN
TAHUN ANGGARAN 2014
NO. |
NAMA
JABATAN
|
KUALIFIKASI
PENDIDIKAN
| GOL./RUANG |
JUMLAH
ALOKASI
| RENCANA PENEMPATAN | |
(1) | (2) | (3) | (4) | (5) | (6) | |
Jumlah | 80 | 80 | ||||
1 | Guru Bahasa Indonesia Pertama | S.1 Pendidikan Bahasa Indonesia | III/a | 1 | 1 | SMP Negeri 1 Silimakuta |
2 | Guru Ekonomi Pertama | S.1 Pendidikan Akuntasi | III/a | 1 | 1 | SMP Negeri 1 Pamatang Silimahuta |
3 | Guru Biologi Pertama | S.1 Pendidikan Biologi | III/a | 2 | 1 | SMA Negeri 1 Silau Kahean |
1 | SMA Negeri 1 Sindar Raya | |||||
4 | Guru Bahasa Inggris Pertama | S.1 Pendidikan Bahasa Inggris | III/a | 3 | 1 | SMP Negeri 1 Raya |
1 | SMP Negeri 1 Sidamanik | |||||
1 | SMP Negeri 1 Purba | |||||
5 | Guru PPKN Pertama | S.1 PPKN | III/a | 1 | 1 | SMP Negeri 2 Silau Kahean |
6 | Dokter Pertama | Dokter Umum | III/b | 2 | 1 | UPTD Kesehatan Bosar Maligas |
1 | UPTD Kesehatan Ujung Padang | |||||
7 | Dokter Gigi Pertama | Dokter Gigi | III/b | 2 | 1 | UPTD Kesehatan Hutabayu Raja |
1 | UPTD Kesehatan Sindar Raya | |||||
8 | Bidan Pelaksana | D.III Kebidanan | II/c | 15 | 2 | RSUD Tuan Rondahaim |
2 | RSUD Perdagangan | |||||
2 | RSUD Parapat | |||||
1 | UPTD Kesehatan Bandar Huluan | |||||
1 | UPTD Kesehatan Tiga Dolok | |||||
1 | UPTD Kesehatan Hutabayu Raja | |||||
1 | UPTD Kesehatan Ujung Padang | |||||
1 | UPTD Kesehatan Tiga Runggu | |||||
1 | UPTD Kesehatan Tiga Dolok | |||||
1 | UPTD Kesehatan Saribu Dolok | |||||
1 | UPTD Kesehatan Tapian Dolok | |||||
1 | UPTD Kesehatan Negeri Dolok | |||||
9 | Perawat Pelaksana | D.III Keperawatan | II/c | 7 | 1 | UPTD Kesehatan Pamatang Raya |
1 | UPTD Kesehatan Bosar Maligas | |||||
1 | UPTD Kesehatan Hutabayu Raja | |||||
1 | UPTD Kesehatan Tanah Jawa | |||||
1 | UPTD Kesehatan Tiga Balata | |||||
1 | UPTD Kesehatan Sipintu Angin | |||||
1 | UPTD Kesehatan Dolok Silau | |||||
10 | Perawat Pertama | S.1 Keperawatan + Nears | III/a | 4 | 1 | UPTD Kesehatan Tapian Dolok |
1 | UPTD Kesehatan Negeri Dolok | |||||
1 | UPTD Kesehatan Pamatang Silimahuta | |||||
1 | RSUD Tuan Rondahaim | |||||
11 | Analis Keluarga Berencana | S.1 Kesehatan Masyarakat | III/a | 1 | 1 | Badan KB |
12 | Analis Kurikulum dan Pembelajaran | S.1 Psikologi | III/a | 1 | 1 | Dinas Pendidikan |
13 | Analis Data dan Kerjasama Diklat | S.1 Teknik Informatika | III/a | 1 | 1 | Badan Kepegawaian Daerah |
14 | Analis Data dan Informasi | S.1 Teknik Informatika | III/a | 2 | 1 | Dinas Bina Marga |
1 | Dinas Catatan Sipil | |||||
15 | Analis Informatika | S.1 Sistem Informasi | III/a | 1 | 1 | Dinas Perhubungan dan Informatika |
16 | Analis Sistem Informasi dan Jaringan | S.1 Sistem Informasi | III/a | 1 | 1 | Dinas Perhubungan dan Informatika |
17 | Pengelola Sarana dan Prasarana Taman | D.III Komputer | II/c | 1 | 1 | Dinas Kebersihan dan Pertamanan |
18 | Analis Konservasi Kawasan | S.1 Kehutanan | III/a | 1 | 1 | Dinas Kehutanan |
19 | Pengadministrasi Anggaran | D.III Akuntansi | II/c | 2 | 1 | DPPKA |
1 | Dinas PSDA | |||||
20 | Analis Industri | S.1 Ekonomi | III/a | 1 | 1 | Dinas Perindustrian dan Perdagangan |
21 | Analis Barang dan Jasa | S.1 Ekonomi | III/a | 6 | 1 | Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset |
1 | Dinas Bina Marga | |||||
1 | Dinas Pendidikan | |||||
1 | Bagian Keuangan Setda Kab.Simalungun | |||||
1 | Dinas Koperasi dan UKM | |||||
1 | Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Kab.Simalungun | |||||
22 | Analis Model Pengembangan Industri | S.1 Ekonomi | III/a | 1 | 1 | Dinas Perindustrian dan Perdagangan |
23 | Analis Kelembagaan / Organisasi | S.1 Sospol | III/a | 2 | 1 | Bagian Organisasi dan Tatalaksana Setda Kab.Simalungun |
1 | Badan Pemerintahan Masyarakat Nagori | |||||
24 | Verifikator Keuangan | D.III Sospol | II/c | 1 | 1 | Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset |
25 | Analis Desa / Kelurahan | S.1 Hukum | III/a | 2 | 2 | Badan Pemerintahan Masyarakat Nagori |
26 | Analis Kependudukan | S.1 Hukum | III/a | 2 | 2 | Dinas Catatan Sipil |
27 | Analis Pemberdayaan Masyarakat | S.1 Hukum | III/a | 1 | 1 | BPMPN |
28 | Analis Prasarana Kota dan Pedesaan | S.1 Hukum | III/a | 2 | 2 | Dinas Bina Marga |
29 | Analis Pemberdayaan Perempuan dan Anak | S.1 Hukum | III/a | 2 | 2 | DPPPA |
30 | Analis Perundang-undangan | S.1 Hukum | III/a | 2 | 1 | Bagian Hukum |
1 | BAPPEDA | |||||
31 | Analis Pengembangan Organisasi dan SDM Kelembagaan Alat dan Mesin Pertanian | S.1 Teknik Industri | III/a | 1 | 1 | Dinas Pertanian |
32 | Analis Standar Mutu Bahan dan Peralatan | S.1 Teknik Mesin | III/a | 1 | 1 | Dinas Pertanian |
33 | Analis Potensi Sumber Air Tanah | S.1 Teknik Sipil | III/a | 1 | 1 | Dinas PSDA |
34 | Pengelola Sarana Pembibitan dan Penghijauan | S.1 Pertanian | III/a | 1 | 1 | BP4K dan KP |
35 | Analis Peningkatan Usaha Pertanian dan Agrobisnis | S.1 Agrobisnis | III/a | 1 | 1 | Dinas Pertanian |
36 | Analis Perhubungan dan Telekomunikasi | S.1 Teknik Telekomunikasi | III/a | 2 | 2 | Dinas Perhubungan dan Informatika |
37 | Analis Ketahanan Industri | S.1 Ilmu Politik | III/a | 1 | 1 | Dinas Perindustrian dan Perdagangan |
38 | Analis Pelayanan Publik | S.1 Ilmu Komunikasi | III/a | 1 | 1 | Bagian Humassy |
A. PERSYARATAN YANG HARUS DIPENUHI
- Warga Negara Republik Indonesia
- Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada 30 September 2014 ;
- Bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa ;
- Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan (dilampirkan setelah lulus seleksi penerimaan) ;
- Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau diberhentikan Tidak Dengan Hormat sebagai pegawai Swasta (dilampirkan setelah lulus seleksi penerimaan) ;
- Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/ Pegawai Negeri maupun TNI/POLRI (dilampirkan setelah lulus seleksi penerimaan) ;
- Tidak menjadi anggota dan/atau Pengurus Partai Politik (dilampirkan setelah lulus seleksi penerimaan) ;
- Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan ;
- Berkelakukan baik dan dinyatakan dengan Surat Keterangan dari Kepolisian Resort setempat berdasarkan KPT yang bersangkutan (dilampirkan setelah lulus seleksi penerimaan) ;
- Sehat Jasmani dan rohani yang dijelaskan dengan Surat Keterangan dari Dokter Pemerintah (dilampirkan setelah lulus seleksi penerimaan) ;
- Surat Keterangan tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor dan zat adiktif lainnya (dilampirkan setelah lulus seleksi penerimaan) ;
- Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (dilampirkan setelah lulus seleksi penerimaan) ;
- Surat Pernyataan Bersedia Mengabdi dan Tidak Pindah dari Pemerintah Kabupaten Simalungun minimal 6 (enam) tahun (dilampirkan setelah lulus seleksi penerimaan) ;
- Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) ;
- Memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) ;
- Memiliki Ijazah dan Transkip nilai, sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan (Surat Tanda Lulus Sementara tidak diperkenankan) ;
- Memiliki alamat email pribadi untuk dapat melakukan pendaftaran online.
- Khusus untuk Jabatan Dokter harus disertakan Ijazah Profesi.
B. TATA CARA PENDAFTARAN
- Pendaftaran dimulai tanggal 19 September s/d 2 Oktober 2014 ;
- Untuk mendapatkan Tanda Bukti Pendaftaran Seleksi CPNS dilaksanakan secara online ke Portal Nasional http://panselnas.menpan.go.id dan diteruskan ke http://sscn.bkn.go.id.
- Verifikasi berkas pelamar dimulai tanggal 19 September s/d 2 Oktober 2014 setiap hari kerja bertempat di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Simalungun Pamatang Raya.
- Membuat permohonan yang ditujukan kepada Bapak Bupati Kabupaten Simalungun dengan tulisan tangan tinta hitam diatas kertas bermaterai Rp.6.000,- dengan melampirkan :
- Print out Tanda bukti pendaftaran online dari sscn.bkn.go.id.
- Photo copy Kartu Tanda Penduduk Eleltronik (KTP-el) sebanyak 3 (tiga) lembar
- Photo copy sah Ijazah dan Transkip Nilai sesuai dengan kualifikasi pendidikan sesuai dengan tata cara pengesahan ijazah sebanyak 2 (dua) lembar ;
- Pas photo terbaru hitam putih ukuran 3 x 4 cm sebanyak 3 (tiga) lembar, dengan menuliskan nama dan tanggal lahir dibalik pasphoto tersebut.
5. Berkas pelamar dimasukkan kedalam Map dengan ketentuan warna sebagai berikut :
- Tenaga Guru : Warna Merah
- Tenaga Kesehatan : Warna Kuning
- Tenaga Teknis Lainnya : Warna Biru
Pada bagian depan Map ditulis Nomor Registrasi Online, Nama, Pendidikan, Jabatan yang dilamar dan Nomor Telepon/HP.
6. Pelamar menyampaikan langsung kelengkapan berkas dengan membawa dokumen asli kepada
Panitia Penerimaan CPNS Daerah Kabupaten Simalungun di BKD Kabupaten Simalungun
Pamatang Raya;
7. Bagi pelamar yang tidak memenuhi persyaratan administrasi tidak diberikan Kartu Peserta Ujian ; 8. Asli Kartu Peserta Ujian akan diberikan kepada pelamar setelah lulus verifikasi kelengkapan
berkas pendaftaran ;
C. TATA CARA PENGESAHAN IJAZAH
- Foto copy ijazah dan daftar nilai IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) kualifikasi pendidikan Sarmud/ Diploma III dilegalisir oleh Direktur/ Pembantu Direktur Bidang Akademik.
- Foto copy ijazah dan daftar nilai IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) kualifikasi pendidikan Sarjana dilegalisir oleh Rektor/ Dekan/ Pembantu Dekan Bidang Akademik.
- Pengesahan atau legalisir foto copy tersebut diatas dilakukan oleh Pejabat yang bersangkutan (berwenang), dengan ketentuan harus ditandatangani langsung dan tidak boleh menggunakan stempel tandatangan serta tidak boleh diwakili ataupun atas nama.
D. PELAKSANAAN TEST
- Test CPNS Kabupaten Simalungun Tahun Anggaran 2014 dilakukan dengan menggunakan sistem CAT (Computer Asissted Test).
- Peserta ujian wajib mengikuti Test Kemampuan Dasar (TKD) dan Test Kemampuan Bidang (TKB).
- Jadwal dan lokasi pelaksanaan test diinformasikan kemudian melalui webside Simalungun http://www.simalungunkab.go.id. atau Pengumuman di Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Simalungun dan Media massa lokal.
E. LAIN - LAIN
- Pada saat ujian Peserta membawa asli Kartu Peserta Ujian dan Identitas pribadi (KTP-el) ;
- Pelamar yang tidak membawa Asli Kartu Peserta Ujian tidak diperkenankan mengikuti ujian
- Pada saat ujian peserta diharapkan berpakaian bebas, rapi dan sopan, serta menonaktifkan hanphone dan alat elektronik lainnya dan dilarang membawa alat/senjata tajam ke lokasi ujian.
Penting !!
- Memutuskan untuk memilih formasi ini berarti tidak bisa memilih formasi lainnya.
- Apabila sudah memahami dan menyetujui pilihan ini, silahkan melanjutkan ke Formulir Registrasi